Skip to main content

Nightmare

Nggak tahu kenapa, tiga hari berturut - turut ini saya selalu mimpi buruk. Dan itu sangat mengganggu tidur saya, baik dari segi kuantitas maupun kualitas. Konten mimpinya ada yang aneh, ada yang menyeramkan, dan ada pula yang mengejutkan. Kebanyakan bertemakan kematian dan pernikahan. Entah apa korelasinya saya juga tak paham. Tapi selalu berpadu di setiap mimpi yang saya alami.

Saya sudah berdoa dan mengaji sebelum tidur. Tapi masih juga dihantui mimpi buruk. And it makes me wondering why. Malam ini saya berniat mengganti sprei dan posisi tidur saya. Soalnya kata temen kantor yang lulusan psikologis mimpi buruk bisa juga disebabkan karena adanya gangguan dalam pikiran atau perasaan. Maka, sebaiknya diusahakan kamar tidur di setting sedemikian rupa demi kenyamanan saat istirahat tiba. Dan yang pasti, yang tidak boleh lupa adalah berdoa. Yang rencananya akan saya tambah doanya, plus dzikir juga. Semoga berhasil. Semoga nggak mimpi buruk lagi. Amiin.


Love
NaaNaa
3-R Campaign: Reduce, Reuse, Recycle

Comments

septi sutrisna said…
antara percaya dan tidak, setahuku kalo mimpi nikahan artinya akan mendapat bencana. semalam aku juga mimpi duduk di pelaminan. lalu melihat bis besar berjalan tanpa sopir, ada beberapa penumpang, lajunya kencang, menakutkan. kalau aku percaya akan arti mimpiku, pasti kecemasan menghampiri hingga aku tak berani berangkat kerja.
well, aku nggak percaya. tapi iseng-iseng aku coba penangkal yang pernah diajarkan ibuku. penghubung mimpi dengan dunia nyata, terletak pada batang rambut. supaya mimpi tak menjadi kenyataan, bakarlah satu batang rambut dengan korek, ujungnya saja.
Anonymous said…
trus klo mimpi tentang pernikaha apa artinya sep??
Hmm, merinding juga ya..
Barusan dapet kabar dr ibu klo ibu sakit.. Moga2 ckp itu aja brita yg tdk menyenangkannya, krn ibu ucah membaik.
Smoga tdk tjadi apa2.
Amiin

Popular posts from this blog

Bintang GTM

Seminggu ini menjadi salah satu minggu yang membuatku sedih. Bagaimana tidak, Bintang yang selama ini pemakan segala mendadak GTM. Usut punya usut, dia lagi sariawan. Ini sariawan yang kedua. Setelah yang pertama sembuh, sekarang kok ya nongol lagi. Mana kejadian ini muncul ketika Bintang recovery dari batpil, di mana saat itu makannya tidak seperti biasanya. Ya iyalah, orang sakit mana gampang makannya. Sedih lihat Bintang jadi agak tirus gitu pipinya. Makannya dikit geraknya banyak, nggak bisa diam. Ngocehnya juga banyak. Sedih juga ngebayangin berapa BBnya sekarang. *sembunyikan timbangan. Selama sariawan Bintang jadi sedikit makannya. Di sariawan pertama dia masih mau makan meski harus bubur. Masih gampang juga nyuapinnya. Di sariawan yang kedua susahnya minta ampun, dia lebih sering GTM. Aneka masakan sudah aku coba, aku sengaja memasakkan aneka menu favoritnya. Tapi cuma disentuh seimprit, itupun kalau dia mood. Kesabaran semakin menipis karena khawatir kekurangan asupan...

Menggapai Bintang

Mungkin inilah saat yang tepat untukmu pergi Keluar dari semua dominasi Meraih semua mimpi yang kau miliki Mungkin inilah saat yang tepat untukmu pergi Dan aku tak akan menahanmu lagi Meski dengan berat hati Mungkin inilah saat yang tepat untukmu pergi Menyibak langit kelam yang selama ini memayungi Demi menemukan bintang yang paling terang untuk kau jadikan teman hidupmu nanti Hari di mana kemungkinan untuk pergi datang lagi...

Aku dan Freezer = Pembuktian :)

Suka yang aneh - aneh. Doyan belanja. Boros. Keras kepala. Pemimpi. Itulah komentar orang - orang sekitar pas tahu aku berencana beli freezer baru karena freezer yang lama udah nggak muat buat ASIP. Sempat stress juga karena omongan tersebut. Tapi mereka kan nggak pernah berada di posisiku. Mereka nggak pernah pompa ASI kayak aku. Sempet kendur juga ketika disodori pertanyaan "emang bakal penuh?", "kalau udah nggak dipakai mau diapakan?". Hmm... Akhirnya aku tetap pada keputusanku, beli freezer baru. I don't care with all they said any longer. Modal utamaku cuma bismillah. Dan ketika freezer itu datang, apa yang terjadi? Aku menangis haru saat tahu freezer itu akhirnya penuh, bahkan nggak muat untuk ASIP yang ada setelah botol - botol yang berceceran (baca: dititipkan di mana - mana) dikumpulkan dan dipindahkan ke situ. Alhamdulillah wa syukurillah, aku berhasil membuktikan bahwa freezer ini emang worth to buy . Aku membuktikan kalau aku bisa ...