Wednesday, January 02, 2013

Arti Nama


Barusan baca blog Perempuan Sore soal arti nama. Jadi pengen membahas arti namaku dan namanya Bintang. Oke, kita mulai dulu dari namaku.


Ratna Wahyu Kartika Sari
Ratna berasal dari bahasa Jawa. Artinya: perempuan, intan, permata, sari.
Wahyu berasal dari bahasa Arab. Artinya: ilham, petunjuk. Tapi wahyu ini juga merupakan nama ayah.

Kartika berasal dari bahasa Jawa. Artinya: Bintang. Namun ayah bercerita, bahwa "kartika" ini adalah istilah yang akhirnya dipilih sebagai pengganti komet halley yang melintasi bumi ketika aku lahir.

Sari berasal dari bahasa Jawa. Artinya: putri, bunga.

Arti namaku secara keseluruhan (versi ayah dan ibu sebagai pemberi nama) arti nama Ratna Wahyu Kartika Sari adalah seorang putri yang menjadi perhiasan di keluarga Wahyu yang lahir saat komet Halley melintasi bumi. What does it sound? Funny, strange or what? :)


Adira Bintang Irhab Maulana
Adira berasal dari bahasa Yunani. Artinya: Kuat. Tapi bisa berarti gabungan nama Afik Dian + Ratna. Aku dan suami sengaja memilih gabungan nama yang punya arti. Adira dipilih karena selama kehamilan Bintang telah teruji, kuat menghadapi berbagai suasana dan medan, salah satunya adalah kuat menempuh trayek Waru-Mulyorejo setiap hari PP :)

Bintang berasal dari bahasa Jawa. Artinya: benda langit. Bersinar

Irhab berasal dari bahasa Arab. Artinya: berpikir tajam, cerdas.

Maulana berasal dari bahasa Arab. Artinya: penolong, yang dihormati.

Lalu, arti nama Bintang secara keseluruhan adalah: Anak Afik Dian dan Ratna yang diharapkan tumbuh menjadi pribadi yang kuat, cerdas, penolong dan bersinar.


Bagaimana dengan arti nama Anda? Let's share :) 

No comments: