Skip to main content

A-Damn-Crazy-Surprise-Party


Ulang tahun kedua puluh lima. Paginya biasa aja, dan keapesan dimulai saat siang menyapa. Berawal dari menelpon orang sombong dari salah satu instansi. Pakai acara marah - marah, ngomong dengan nada sombong selangit, sok berkuasa gaya orang nomer satu. Niat update ke bos malah menjadi awal dari semua "petaka". He said he had a bad news for me. He said that because of efficiency reason, this office so sad but true would discontinue hiring me. I was not really okey, but I was not that bad. 

Aku diajak turun buat ngelihat RKAT tahunan buat ngelihat kemungkinan buatku stay here any longer. Aku sih pasrah aja, nggak begitu sedih banget sebenarnya, tapi pas masuk kantor bawah, si bos tiba - tiba bilang "girls, may be this is ratna last day...", anak - anakpun beranjak dan serempak bilang "kenapa??" aku nggak bisa nahan emosi, aku mulai berkaca - kaca, u know aku paling nggak bisa dihadapkan pada yang namanya "pamitan", it always makes me speechless. Fidya datang memelukku dan air mataku berderai begitu saja tanpa bisa aku kendalikan lagi. Tapi, tiba - tiba saja lagu happy birthday menjadi pengiring aku menangis. Spontan aku sadar kalau aku dikerjain. Huaaa.. It's really a-damn-crazy-surprise-party ever!!! Bikin aku nangis, speechless, bingung, entah apalagi. 

Anyway, thanks a lot for this. I'm so grateful to have those kind and careful office mates like you. Meski gondok karena dilempar tepung dan telor, I'm so happy of it, and it's unforgettable.


So much love,
Ratna Wahyu

Comments

Popular posts from this blog

Bintang GTM

Seminggu ini menjadi salah satu minggu yang membuatku sedih. Bagaimana tidak, Bintang yang selama ini pemakan segala mendadak GTM. Usut punya usut, dia lagi sariawan. Ini sariawan yang kedua. Setelah yang pertama sembuh, sekarang kok ya nongol lagi. Mana kejadian ini muncul ketika Bintang recovery dari batpil, di mana saat itu makannya tidak seperti biasanya. Ya iyalah, orang sakit mana gampang makannya. Sedih lihat Bintang jadi agak tirus gitu pipinya. Makannya dikit geraknya banyak, nggak bisa diam. Ngocehnya juga banyak. Sedih juga ngebayangin berapa BBnya sekarang. *sembunyikan timbangan. Selama sariawan Bintang jadi sedikit makannya. Di sariawan pertama dia masih mau makan meski harus bubur. Masih gampang juga nyuapinnya. Di sariawan yang kedua susahnya minta ampun, dia lebih sering GTM. Aneka masakan sudah aku coba, aku sengaja memasakkan aneka menu favoritnya. Tapi cuma disentuh seimprit, itupun kalau dia mood. Kesabaran semakin menipis karena khawatir kekurangan asupan...

Menggapai Bintang

Mungkin inilah saat yang tepat untukmu pergi Keluar dari semua dominasi Meraih semua mimpi yang kau miliki Mungkin inilah saat yang tepat untukmu pergi Dan aku tak akan menahanmu lagi Meski dengan berat hati Mungkin inilah saat yang tepat untukmu pergi Menyibak langit kelam yang selama ini memayungi Demi menemukan bintang yang paling terang untuk kau jadikan teman hidupmu nanti Hari di mana kemungkinan untuk pergi datang lagi...

Aku dan Freezer = Pembuktian :)

Suka yang aneh - aneh. Doyan belanja. Boros. Keras kepala. Pemimpi. Itulah komentar orang - orang sekitar pas tahu aku berencana beli freezer baru karena freezer yang lama udah nggak muat buat ASIP. Sempat stress juga karena omongan tersebut. Tapi mereka kan nggak pernah berada di posisiku. Mereka nggak pernah pompa ASI kayak aku. Sempet kendur juga ketika disodori pertanyaan "emang bakal penuh?", "kalau udah nggak dipakai mau diapakan?". Hmm... Akhirnya aku tetap pada keputusanku, beli freezer baru. I don't care with all they said any longer. Modal utamaku cuma bismillah. Dan ketika freezer itu datang, apa yang terjadi? Aku menangis haru saat tahu freezer itu akhirnya penuh, bahkan nggak muat untuk ASIP yang ada setelah botol - botol yang berceceran (baca: dititipkan di mana - mana) dikumpulkan dan dipindahkan ke situ. Alhamdulillah wa syukurillah, aku berhasil membuktikan bahwa freezer ini emang worth to buy . Aku membuktikan kalau aku bisa ...