Skip to main content

World Breastfeeding Week 2012

sekelumit catatanku tentang #breastfeeding. Sebenarnya selama rentang waktu 1-7 Agustus sempat ngetwit banyak, tapi lupa untuk mendokumentasikan semuanya :)


happy breastfeeding to all mommies in the world .

mengawali pengetahuan tentang ASI dan  dari kelas edukasinya  

pas hamil trimester kedua mulai survey RS, to make sure RSnya sayang anak dan ibu, mendukung 

ngotot lahiran di Sby, jauh dari ortu demi mewujudkan program  krn di Madiun g nemu RS dan nakes yg pure proASI :)

melahirkan dg lancar tanpa rasa sakit adalah moment yg luar biasa, tp IMD lancar sampai dua jam nggak kalah luar biasa 

awal2  puting suka lecet, pelekatan blm bener. Aku dan Bintang masih sama2 belajar, masih adaptasi :)

lama-lama aku dan Bintang makin pinter, Bintang minumnya banyak, BBnya naik 1,5 kilo tiap bulan 

tiap pulang dari kantor bawaannya pengen cpt . Capek dan stres bisa ilang karenanya. :)

temen2 seruangan mulai terbiasa klo aku pumping di ruangan. thanks guys.. 


barusan tlp rmh,bintang udah hbs 8 botol.untung stok ASIP byk,jd ya santai2 aja. 

hari ini bintang genap 3 bulan. Yay!! Half way to ASIX.. Semoga selalu sehat dan tambah pinter. :* :* 

Comments

Popular posts from this blog

Bintang GTM

Seminggu ini menjadi salah satu minggu yang membuatku sedih. Bagaimana tidak, Bintang yang selama ini pemakan segala mendadak GTM. Usut punya usut, dia lagi sariawan. Ini sariawan yang kedua. Setelah yang pertama sembuh, sekarang kok ya nongol lagi. Mana kejadian ini muncul ketika Bintang recovery dari batpil, di mana saat itu makannya tidak seperti biasanya. Ya iyalah, orang sakit mana gampang makannya. Sedih lihat Bintang jadi agak tirus gitu pipinya. Makannya dikit geraknya banyak, nggak bisa diam. Ngocehnya juga banyak. Sedih juga ngebayangin berapa BBnya sekarang. *sembunyikan timbangan. Selama sariawan Bintang jadi sedikit makannya. Di sariawan pertama dia masih mau makan meski harus bubur. Masih gampang juga nyuapinnya. Di sariawan yang kedua susahnya minta ampun, dia lebih sering GTM. Aneka masakan sudah aku coba, aku sengaja memasakkan aneka menu favoritnya. Tapi cuma disentuh seimprit, itupun kalau dia mood. Kesabaran semakin menipis karena khawatir kekurangan asupan...

Menggapai Bintang

Mungkin inilah saat yang tepat untukmu pergi Keluar dari semua dominasi Meraih semua mimpi yang kau miliki Mungkin inilah saat yang tepat untukmu pergi Dan aku tak akan menahanmu lagi Meski dengan berat hati Mungkin inilah saat yang tepat untukmu pergi Menyibak langit kelam yang selama ini memayungi Demi menemukan bintang yang paling terang untuk kau jadikan teman hidupmu nanti Hari di mana kemungkinan untuk pergi datang lagi...

Aku dan Freezer = Pembuktian :)

Suka yang aneh - aneh. Doyan belanja. Boros. Keras kepala. Pemimpi. Itulah komentar orang - orang sekitar pas tahu aku berencana beli freezer baru karena freezer yang lama udah nggak muat buat ASIP. Sempat stress juga karena omongan tersebut. Tapi mereka kan nggak pernah berada di posisiku. Mereka nggak pernah pompa ASI kayak aku. Sempet kendur juga ketika disodori pertanyaan "emang bakal penuh?", "kalau udah nggak dipakai mau diapakan?". Hmm... Akhirnya aku tetap pada keputusanku, beli freezer baru. I don't care with all they said any longer. Modal utamaku cuma bismillah. Dan ketika freezer itu datang, apa yang terjadi? Aku menangis haru saat tahu freezer itu akhirnya penuh, bahkan nggak muat untuk ASIP yang ada setelah botol - botol yang berceceran (baca: dititipkan di mana - mana) dikumpulkan dan dipindahkan ke situ. Alhamdulillah wa syukurillah, aku berhasil membuktikan bahwa freezer ini emang worth to buy . Aku membuktikan kalau aku bisa ...