Ngomong - ngomong soal kerjaan dan kehidupan kantor pasti ada aja ceritanya. And then aku tiba - tiba pengen sharing tentang hal - hal yang nggak mengenakkan dan nggak aku suka about this, gara - gara seharian ini dealing sama orang yang nyebelin dan bikin rempong. So, here are some things about office life I wish you don't do:
- Telepon pagi - pagi buta (sebelum jam tujuh) atau larut malam (lebih dari jam sembilan) untuk hal yang nggak bener - bener urgent. Gimanapun juga aku kan punya kehidupan lain di luar kerjaan dan tentu saja butuh istirahat.
- Nanyain kerjaan yang butuh penjelasan detail on the weekend. Helloo, nggak semua data tentang kerjaan aku bawa pulang.
- Ngamuk kalau teleponnya nggak diangkat atau SMSnya nggak segera dibales. Sabar donk ah, telepon atau SMS yang "dicuekkin" bisa disebabkan banyak alasan seperti sedang rapat, di jalan, sholat, atau masih ada telepon masuk.
- Nyuruh lembur hanya gara - gara kamu butuh sesuatu yang sebenarnya bisa dilakukan di jam dan hari kerja. Kalau kamu mau lembur gara - gara kerjaanmu belum kelar, tolong nggak usah ajak - ajak.
- Minta segalanya secepat kilat. Aku dan kantorku pasti mengusahakan yang terbaik dan tercepat, tapi bukan berarti kamu bisa minta semuanya instant secepat sulapan, di sini kan juga ada prosedurnya.
- Gampang geer. Hanya karena aku mau berbagi nomor telepon dan ramah sama kamu, bukan berarti aku ingin dekat secara personal apalagi menjalin hubungan spesial sama kamu. Nggak usah sok kenal sok dekat dengan kirim SMS nggak penting macam "sudah makan apa belum?", "nanti pulang jam berapa?", "weekend ngapain?". Bukannya makin simpati, yang ada aku malah jadi ilfil.
- Terlalu kepo atau ikut campur sama kehidupan pribadiku di luar urusan kerjaan. Please, just lemme be me. I have my own prerogative to do or choose something for my own life, apalagi selama itu nggak mengganggu atau merugikan hidupmu.
Comments