Skip to main content

It's GO-JEK Time

GO-JEK is coming to town. Go-Jek sudah hadir Surabaya sejak sebulan yang lalu, tapi aku baru mencobanya kemarin. GO-JEK yang mempunyai tagline "An ojek for every need" mempunyai empat layanan yaitu: instant courier, transport, Go-Food dan Shopping. Untuk memakai jasa GO-JEK anda harus terlebih dahulu download aplikasinya di google play atau App Store. Anda harus memasukkan data seperti nama, email dan nomor telepon. Setelah melakukan aktivasi, Anda siap menggunakan layanan GO-JEK.


Untuk pembayaran layanan anda bisa menggunakan GO-JEK credit atau cash. Untuk GO-JEK credit bisa di-top up. Pada saat pendaftaran, Anda akan mendapatkan refferal code yang bisa anda bagikan ke teman anda, ybs akan mendapatkan GO-JEK credit sebesar Rp. 50.000,- untuk pemakaian GO-JEK yang pertama. Saat teman anda melakukan order, maka anda akan menerima GO-JEK Credit sebesar Rp. 50.000,-. Kemarin aku dapat refferal code dari Rikza. Lali referral code-ku aku kasih ke Puput :)


Layanan yang aku pakai untuk pertama kalinya adalah transport. Selama bulan ramadhan kan kantorku pulangnya jam 15.00, sementara pak ojek langganan baru bisa jemput jam 16.30. Jadi, daripada kelamaan nunggu di kantor, GO-JEK bisa dijadikan alternatif. Langkah-langkah untuk menggunakan layan tranport dari GO-JEK adalah sebagai berikut:
  1. Masukkan lokasi awal dan lokasi tujuan. 
  2. Pilih waktu penjemputan. 
  3. Anda akan menerima rincian jarak tempuh dan besaran tarif yang harus dibayarkan.
  4. Pilih metode pembayaran. 
  5. Klik "order"
  6. Tunggu beberapa saat, nanti akan ada konfirmasi dari GO-JEK tentang ketersediaan driver. Apabila driver-nya available, anda akan mendapatkan rincian booking berupa: estimasi waktu kedatangan driver ke tempat anda, nama driver (dilengkapi foto).
  7. Ketika driver sdah sampai di tempat anda, driver akan menghubungi anda.
  8. Anda siap bepergian bersama GO-JEK.
  9. Ketika anda sampai di tempat tujuan, driver akan menekan tombol di aplikasinya. Lalu anda akan mendapatkan notifikasi berupa ucapan terima kasih dan pernyataan bahwa order telah selesai.
  10. Anda akan diminta untuk memberikan rating pada driver.




Oiya, driver-nya selalu bawa helm untuk penumpang kok. Selain itu disediakan pula shower cap dan face mask gratis untuk penumpang. Tapi berhubung aku bawa helm sendiri, jadi aku pakai punyaku saja.

Saat ini GO-JEK lagi ada promo "Ceban Ramadhan". Setiap pemakaian layanan apa saja dengan jarak tempuh di bawah 25 km, tarifnya cuma Rp. 10.000,-. Nah, karena aku punya GO-JEK credit, jadinya aku nggak keluar uang. Lumayan menghemat kan? Alhamdulillah kemarin dapat driver yang ramah dan nyetirnya enak. Di jalan aku sempat ngobrol dengannya. Menurut info dari pak Ali, kantor cabang di Surabaya ada di Ruko Mangga Dua, driver yang ada sekitar 300 orang, sistem pembayaran gaji ke driver bisa dilakukan sesuai kebutuhan driver (bisa harian atau mingguan).

Surely, I wanna use GO-JEK next time :)

Comments

Popular posts from this blog

Bintang GTM

Seminggu ini menjadi salah satu minggu yang membuatku sedih. Bagaimana tidak, Bintang yang selama ini pemakan segala mendadak GTM. Usut punya usut, dia lagi sariawan. Ini sariawan yang kedua. Setelah yang pertama sembuh, sekarang kok ya nongol lagi. Mana kejadian ini muncul ketika Bintang recovery dari batpil, di mana saat itu makannya tidak seperti biasanya. Ya iyalah, orang sakit mana gampang makannya. Sedih lihat Bintang jadi agak tirus gitu pipinya. Makannya dikit geraknya banyak, nggak bisa diam. Ngocehnya juga banyak. Sedih juga ngebayangin berapa BBnya sekarang. *sembunyikan timbangan. Selama sariawan Bintang jadi sedikit makannya. Di sariawan pertama dia masih mau makan meski harus bubur. Masih gampang juga nyuapinnya. Di sariawan yang kedua susahnya minta ampun, dia lebih sering GTM. Aneka masakan sudah aku coba, aku sengaja memasakkan aneka menu favoritnya. Tapi cuma disentuh seimprit, itupun kalau dia mood. Kesabaran semakin menipis karena khawatir kekurangan asupan...

Menggapai Bintang

Mungkin inilah saat yang tepat untukmu pergi Keluar dari semua dominasi Meraih semua mimpi yang kau miliki Mungkin inilah saat yang tepat untukmu pergi Dan aku tak akan menahanmu lagi Meski dengan berat hati Mungkin inilah saat yang tepat untukmu pergi Menyibak langit kelam yang selama ini memayungi Demi menemukan bintang yang paling terang untuk kau jadikan teman hidupmu nanti Hari di mana kemungkinan untuk pergi datang lagi...

Aku dan Freezer = Pembuktian :)

Suka yang aneh - aneh. Doyan belanja. Boros. Keras kepala. Pemimpi. Itulah komentar orang - orang sekitar pas tahu aku berencana beli freezer baru karena freezer yang lama udah nggak muat buat ASIP. Sempat stress juga karena omongan tersebut. Tapi mereka kan nggak pernah berada di posisiku. Mereka nggak pernah pompa ASI kayak aku. Sempet kendur juga ketika disodori pertanyaan "emang bakal penuh?", "kalau udah nggak dipakai mau diapakan?". Hmm... Akhirnya aku tetap pada keputusanku, beli freezer baru. I don't care with all they said any longer. Modal utamaku cuma bismillah. Dan ketika freezer itu datang, apa yang terjadi? Aku menangis haru saat tahu freezer itu akhirnya penuh, bahkan nggak muat untuk ASIP yang ada setelah botol - botol yang berceceran (baca: dititipkan di mana - mana) dikumpulkan dan dipindahkan ke situ. Alhamdulillah wa syukurillah, aku berhasil membuktikan bahwa freezer ini emang worth to buy . Aku membuktikan kalau aku bisa ...