Skip to main content

Liburan Akhir Tahun Ke Malang

Alhamdulillah setelah beberapa kali rencana liburan ke Malang gagal, kali ini kami kesampaian juga berlibur ke sana akhir tahun lalu.

Pasar Bunga Songgoriti



Seneng deh rasanya bisa menikmati langit biru, gunung dan aneka pepohonan. Suasananya sejuk di mata. Tapi aku nggak beli tanaman apapun, karena aku tahu aku tidak suka bercocok tanam. Selain itu karena tanaman dari dataran tinggi tidak semuanya bisa ditanam di dataran rendah seperti di Surabaya.


Alun - Alun Batu


Menikmati siang di Alun-Alun Batu dengan naik andong lalu beli susu dan yoghurt di koperasi. Bintang seneng banget naik andong.

Batu Night Spectacular



Malam itu suasana BNS ramai sekali, mau cari parkiran saja susah. Kami tidak naik wahana apapun karena antriannya luar biasa. Kami hanya berkeliling dan sesekali berfoto. Paling asyik berfoto di rumah lampion, bagus.

Batu Secret Zoo
Kebun Binatang ini cukup bagus, tertata dan bersih. Koleksi satwanya cukup banyak dan terawat. Terdapat banyak wahan di sana, antara lain kereta, sampan, komedi putar, kolam renang dan masih banyak lagi. Namun karena sedang ramai, kami, terutama Bintang, tidak menikmati semua binatang yang ada. Bintang paling excited saat memberi makan burung dan naik wahana seperti komedi putar, kereta kelinci dan sampan serta bertemu patung Marsha and the bear.

Tidak perlu khawatir kelaparan saat jalan-jalan di sana ya, karena di sana ada banyak gerai makanan. Waktu itu aku beli Churros, Jamu Beras Kencur dan Sinom. Belinya di deket patung Marsha, tapi lupa nama gerainya, hehe. Alhamdulillah semuanya cocok di lidahku. Bintang juga suka.





Museum Satwa
Kami sudah dalam keadaan capek saat masuk musium satwa. Jadi melihat-lihatnya cuma sebentar, sepintas lalu.

Selain itu, kami juga sempat mampir keMalang Strudel dan Bakso President. Cuma tidak semp mendokumentasikan karena murni stop by.

Overall liburan kami sebenanya meyengangkan. Cuma liburan di tengah libur sekolah tidak nyaman buatku, apalagi Bintang. Suasana tempat wisata yang ramai, antrian tiket masuk yang mengular membuat kami tidak bisa menikmati suasana. Bintang terkadang menjadi cranky. Menurutku lebih baik tidak berlibur ketika liburan sekolah, mending ketika long weekend aja lalu nambah cuti.

Comments

Popular posts from this blog

Nasi Pupuk

Nasi Pupuk adalah Nasi Campur khas Madiun. Biasa ada di resepsi perkawinan dengan konsep tradisional, bukan prasmanan. Makanya biasa juga disebut Nasi Manten. Isinya adalah sambal goreng (bisa sambel goreng kentang, krecek, ati, daging, atau printil), opor ayam (bisa juga diganti opor telur), acar mentah dan krupuk udang. Berhubung sudah lama tidak ke mantenan tradisional, jadi aku sudah lama banget tidak menikmatinya. So, membuat sendirilah pilihannya. Soalnya tidak ada mantenan dalam waktu dekat juga. Hehehe. Alhamdulillah bisa makan dengan puas :) Happy cooking, happy eating.

Cerita Tentang Pesawat Terbang

To invent an airplane is nothing.  To build one is something.  But to fly is everything.  (Otto Lilienthal) Naik pesawat terbang buat sebagian orang adalah makanan sehari-hari. Surabaya - Jakarta bisa PP dalam sehari, lalu esoknya terbang ke kota lainnya lagi. Tapi, bagi sebagian orang naik pesawat terbang adalah kemewahan, atau malah masih sekedar harapan. Aku ingat betul, ketika aku masih kecil, sumuran anak taman kanak-kanak, aku punya cita-cita naik pesawat. Setiap kali ada pesawat terbang melintas, aku mendongakkan kepala dan melambaikan tangan.  Seusai ritual itu, aku akan bertanya "Bu, kapan aku bisa naik pesawat". "Nanti kalau kamu sudah besar, belajar yang rajin ya", jawab Ibu. Pada saat itu aku cuma mengangguk, tidak menanyakan lebih lanjut apa hubungan antara naik pesawat dengan rajin belajar. Yang pasti, mimpi itu tetap terpatri. Ketika usiaku semakin bertambah, aku menjadi lebih paham bahwa sebenarnya naik pesawat tidak masuk

[Review] Urban Wagyu: Makan Steak di Rumah

tenderloin steak rib eye steak Sejak kapan itu pengen makan steak, cuma suami keluar kota terus. Lalu, lihat feed IG kok nemu steak yang bisa delivery. Tergodalah aku untuk ikut beli di  @urbanwagyu . Mereka adalah steak house yang melayani delivery order saja, karena untuk sementara belum ada restonya. "Wah, seru nih  bisa makan steak di rumah", pikirku. Pesananku: rib eye well done, mashed potato, mixed vegies, extra grilled baby potato dg mushroom sauce. Sedangkan pesanan suami: tenderloin well done, french fries, mix vegies dengan black pepper sauce. Pesanan kami datang dengan kemasan box cokelat ala pizza dengan keterangan tentang detail pesanan di salah satu sisinya. Dagingnya dibungkus alumunium foil, saus dibungkus cup plastik dan diberikan peralatan makan dari plastik  dan dilengkapi dengan saus tomat dan sambal sachet. Reviewnya sebagai berikut: Dagingnya empuk banget, bisa dipotong dengan peralatan makan plastik. Lembut dan