Sunday, August 13, 2017

[Review] Tentang Kamu


  1. Janji adalah janji, setiap janji sesederhana apapun itu, memiliki kehormatan.
  2. Tidak ada yang bisa menghentikan pelaut sejati membawa kapal kecuali maut.
  3. Ada cara terbaik untuk menerima takdir, dengan memeluknya.
  4. Dalam perkara kebaikan, bukankah sama saja siapa yang mengerjakannya? yang lain tinggal mendukung dan membantu dari belakang.
  5. Pertanyaan terpentingnya bukan berapa kali kita gagal, melainkan berapa kali kita bangkit lagi, lagi dan lagi setelah gagal tsb.
  6. Bukankah dalam hidup ini kejujuran adalah hal yang penting?
  7. Ada banyak hal-hal hebat yang tanpil sederhana. Bahkan sejatinya, banyak momen berharga dalam hidup datang dari hal-hal kecil yang luput kita perhatika, karena kita terlalu sibuk mengurus sebaliknya.
  8. Tidak ada yang benar-benar bisa kita lupakan, karena saat kita lupa, masih ada sisi-sisi yang mengingatnya.
  9. Jadilah seperti lilin, yang tidak pernah menyesal saat nyala api membakarmu. jadilah seperti air yang mengalir sabar. jangan pernah takut memulai hal baru.
  10. Cinta memang tidak perlu ditemukan, cintalah yang akan mempertemukan kita. terima kasih. aku tidak akan menangis karena sesuatu itu pernah terjadi. karena dicintai begitu dalan oleh orang laib akan memberikan kita kekuatan, sementara mencintai orang lain dengan sungguh-sungguh akan memberikan kita keberanian.
  11. Kadangkala ada banyak masa lalu yang tidak ingin ditengok kembali
  12. Dalam kehidupan, masa sekarang dan masa depan jauh lebih penting, karena masa lalu, sehebat apapun itu telah tertinggal di belakang.
  13. Karena bila berbicara tentang penerimaan yang tulus, hanya yang bersangkutanlah yang tahu seberapa ikhlas dia telah berdamai dg sesuatu.
  14. Karena pada akhirnya, semua hal memang akan selesai, memiliki ujung kisah. Maka saat itu berakhir, aku tidak menangis sedih, aku akan tersenyum bahagia karena semua hal itu pernah terjadi. (Hakan Karim)
  15. Lanjutkan kisah hidupmu, kamu akan memiliki petualangan hidup berikutnya yang lebih panjang. penuhi mimpi-mimpi lamamu, melihat dunia.
  16. Tidak ada yang tahu sesungguhnya suasana hati seseorang hanya dengan melihat wajahnya. hati manusia persis seperti lautan, penuh misteri. kita tidak pernah tahu kejadian menyakitkan apa yang telah dilewati seseorang.
  17. Selalu menyenangkan punya seseorang yang menunggu di rumah.



Buku ini berbeda dengan karya Tere Liye lainnya. Tak melulu menyuguhkan romansa, tapi juga ada sisi detektifnya. Surprisingly, "pembongkaran" kebenarannya mempunyai plot yang bagus.

Sri Ningsih, perempuan kelahiran Pulau Bungin, Nusa Tenggara Barat mempunyai sejarah panjang tentang perjalanan hidupnya. Kepindahannya ke Surakarta, Jakarta, London hingga Paris mempunyai cerita sendiri-sendiri. Sri Ningsih telah bertransformasi menjadi perempuan yang ulet dan berwawasan luas. Pelajaran tentang bekerja keras, kejujuran dan ketangguhan Sri Ningsih mampu mengaduk emosi. Juga tentang pelajaran menggenggam mimpi (tentu saja dengan bekerja keras mewujudkannya), yang berhasil membuatnya keliling ke lima benua.

Besides Saudi Arabia and The Netherlands, United Kingdom is on my bucket list now, I'll see you someday, insyaallah 😊😊

No comments: