Skip to main content

Tingkah Polah Si Baby

Semalam aku kontrol lagi. Memeriksakan keadaan dan perkembangan Baby yang belakangan aktif sekali. Di pemeriksaan kali ini, keluhan - keluhan morning sickness udah banyak berkurang. Yang masih tersisa adalah gampang capek. Beratku naik, meski cuma sekilo, padahal udah makan banyak banget lho. Porsinya udah naik berlipat - lipat. Tapi ni berat susah banget naiknya. Usut punya usut ternyata disebabkan oleh si Baby yang sudah sangat atraktif bergerak, bahkan jempalitan, muter 360 derajat macam orang akrobat. Pantes aja, kalori yang tertinggal menjadi daging buat naikin berat badan cuma dikit. But, it's okay. Keaktifan si kan menandakan bahwa dia sehat dan berkembang. Lagi pula, secara keseluruhan, hasil pemeriksaan tumbuh kembangnya bagus dan normal.

Kemarin tuh pas di USG, saking aktifnya gerak-gerak dan jungkir balik, dokternya sampe agak kewalahan mengikuti pergerakannya buat ngukur panjang anggota tubuhnya macam kepala, perut, kaki dan tangan. Masa lho ya, si Baby yang masih kecil, masih 19 minggu, muter 360 derajatnya sampe tiga kali. Apa nggak capek kamu di dalam? How amazing I am to watch him/her moving inside like that. Kemarin si dokternya mencoba melihat jenis kelaminnya, dan udah kelihatan meski sekilas karena Baby terus gerak. That's why prediksinya masih 70%. He will check it again next time. Buat aku dan suami, cewek atau cowok sama saja, yang penting sehat, normal dan berkembang dengan baik.

Nah, untuk mengimbangi keaktifan super si Baby, dokter menyarankan aku untuk memperbanyak makan. Untuk menjaga agar asupan nutrisi dan energi tercukupi. Well, tampaknya aku dan Baby akan berlomba, aku makan banyak buat naikin berat badan, dan si Baby akan menghabiskannya untuk jempalitan. Hahaha. Sehat terus ya Baby... Ayah and Bunda love you so much. :* :*

Comments

Popular posts from this blog

Bintang GTM

Seminggu ini menjadi salah satu minggu yang membuatku sedih. Bagaimana tidak, Bintang yang selama ini pemakan segala mendadak GTM. Usut punya usut, dia lagi sariawan. Ini sariawan yang kedua. Setelah yang pertama sembuh, sekarang kok ya nongol lagi. Mana kejadian ini muncul ketika Bintang recovery dari batpil, di mana saat itu makannya tidak seperti biasanya. Ya iyalah, orang sakit mana gampang makannya. Sedih lihat Bintang jadi agak tirus gitu pipinya. Makannya dikit geraknya banyak, nggak bisa diam. Ngocehnya juga banyak. Sedih juga ngebayangin berapa BBnya sekarang. *sembunyikan timbangan. Selama sariawan Bintang jadi sedikit makannya. Di sariawan pertama dia masih mau makan meski harus bubur. Masih gampang juga nyuapinnya. Di sariawan yang kedua susahnya minta ampun, dia lebih sering GTM. Aneka masakan sudah aku coba, aku sengaja memasakkan aneka menu favoritnya. Tapi cuma disentuh seimprit, itupun kalau dia mood. Kesabaran semakin menipis karena khawatir kekurangan asupan...

Menggapai Bintang

Mungkin inilah saat yang tepat untukmu pergi Keluar dari semua dominasi Meraih semua mimpi yang kau miliki Mungkin inilah saat yang tepat untukmu pergi Dan aku tak akan menahanmu lagi Meski dengan berat hati Mungkin inilah saat yang tepat untukmu pergi Menyibak langit kelam yang selama ini memayungi Demi menemukan bintang yang paling terang untuk kau jadikan teman hidupmu nanti Hari di mana kemungkinan untuk pergi datang lagi...

Aku dan Freezer = Pembuktian :)

Suka yang aneh - aneh. Doyan belanja. Boros. Keras kepala. Pemimpi. Itulah komentar orang - orang sekitar pas tahu aku berencana beli freezer baru karena freezer yang lama udah nggak muat buat ASIP. Sempat stress juga karena omongan tersebut. Tapi mereka kan nggak pernah berada di posisiku. Mereka nggak pernah pompa ASI kayak aku. Sempet kendur juga ketika disodori pertanyaan "emang bakal penuh?", "kalau udah nggak dipakai mau diapakan?". Hmm... Akhirnya aku tetap pada keputusanku, beli freezer baru. I don't care with all they said any longer. Modal utamaku cuma bismillah. Dan ketika freezer itu datang, apa yang terjadi? Aku menangis haru saat tahu freezer itu akhirnya penuh, bahkan nggak muat untuk ASIP yang ada setelah botol - botol yang berceceran (baca: dititipkan di mana - mana) dikumpulkan dan dipindahkan ke situ. Alhamdulillah wa syukurillah, aku berhasil membuktikan bahwa freezer ini emang worth to buy . Aku membuktikan kalau aku bisa ...