Friday, July 07, 2017

[Review] Warunk Upnormal Dharmahusada

Akhir-akhir ini banyak bermunculan cafe dengan olahan mie instant, salah satunya adalah Warunk Upnormal. Warunk yang berpusat di Bandung beberapa waktu lalu membuka cabangnya di Dharmahusada. Setiap lewat daerah sana selalu ramai pengunjung, akhirnya pun tergoda untuk mencoba. Ini sebenarnya review atas dua kunjungan, tapi aku jadikan satu. Makanan yang dipesan adalah Nasi Kambing Muda Cabai Hijau, Nasi Ayam Penyet Gak Nyantai Pedasnya dan Indomie Pedas Mampus. Sedangkan minumannya aku pesen Green Tea Lovers, Alpukat Kerok Green Tea dan Upnormal Java Chips Frappe.

Nasi Kambing Muda Cabai Hijau

Aku suka deh sama menu Nasi Kambing Muda Cabai Hijau ini, bumbunya meresap pas, dagingnya empuk dan tidak prengus. Irisan cabainya membangkitkan selera, apalagi untuk aku yang saat itu puasa. Tapi pedasnya biasa saja menurut ukuranku. As always, aku pesen telornya matang sempurna. 

Nasi Ayam Penyet Gak Nyantai Pedasnya

Nasi Ayam Penyet Gak Nyantai Pedasnya ini sesungguhnya bukanlah ayam penyet. Ini lebih pada ayam goreng suwir lalu ditumis sama ulekan kasar aneka cabai (hijau, merah dan rawit). Rasanya sih enak, tapi nggak pedes-pedes banget kok.

Indomie Pedas Mampus

Kalau Indomie Pedas Mampus ini pesanan suami. Indomie Goreng diberi toping telur mata sapi dan selembar smoked beef. Rasanya ya tidak nendang pedasnya.

Mie Tektek Ori
Kalau Mie Tektek Ori adalah pesanan untuk Bintang. Indomie rebus tapi pakai bumbu ala abang-abang Mie Tektek. Ada sawi, tomat dan telur kocok. Rasanya enak, aku suka bumbunya, pas. Bintang tandas semangkok ini.

Alpukat Kerok Greentea
Nah ini dia menu favoritku, Alpukat Kerok Greentea. Kerokan alpukatnya banyak, puas deh. Apalagi ada taburan gula matchanya, dan disajikan dingin. Beneran juara!!
Green Tea Lovers
Nah, sebagai penggemar berat matcha, dikunjungan berikutnya aku mencoba Green Tea Lovers ini. Sayangnya ini nggak oke terlalu menurutku. Masak ya bubble-nya nggak bulat, ngumpul nggak jelas kayak bubur. Mendingan beli green tea frappe deh kalau gini.

Upnormal Java Chips Coffee

Harga makanan dan minuman di sini berkisar 15-25 ribu. Harga yang terjangkau untuk kantong mahasiswa. That's why mereka membuka gerainya di seputaran kampus. Dinning areanya ada dua, indoor dan outdoor. Ada juga aneka permainan yang disediakan untuk membuat acara nongkrongnya makin seru misalnya Uno, Ular Tangga dan Monopoli.


Warunk Upnormal Dharmahusada
Jl. Dharmahusada No 64 Surabaya
Buka 11.00-22.00 WIB

No comments: