Skip to main content

Posts

Showing posts from March, 2011

A-Damn-Crazy-Surprise-Party

Ulang tahun kedua puluh lima. Paginya biasa aja, dan keapesan dimulai saat siang menyapa. Berawal dari menelpon orang sombong dari salah satu instansi. Pakai acara marah - marah, ngomong dengan nada sombong selangit, sok berkuasa gaya orang nomer satu. Niat update ke bos malah menjadi awal dari semua "petaka". He said he had a bad news for me. He said that because of efficiency reason, this office so sad but true would discontinue hiring me. I was not really okey, but I was not that bad. 
Aku diajak turun buat ngelihat RKAT tahunan buat ngelihat kemungkinan buatku stay here any longer. Aku sih pasrah aja, nggak begitu sedih banget sebenarnya, tapi pas masuk kantor bawah, si bos tiba - tiba bilang "girls, may be this is ratna last day...", anak - anakpun beranjak dan serempak bilang "kenapa??" aku nggak bisa nahan emosi, aku mulai berkaca - kaca, u know aku paling nggak bisa dihadapkan pada yang namanya "pamitan", it always makes me speechless. Fi…

My 25th Birthday

Today is my 25th birthday. Thanks a lot Dear Lord for giving me this great chance to live in this world. It's colorful anyway, and I'm so grateful for that.
This is the first time for my boyfriend be the first person who gave me the birthday greeting, finally.. hihihi.. But he didn't give me the birthday gift yet because of his business. What a reason anyway? What kind of boyfriend he is? Hahaha. But it's okey, we are all busy to prepare our wedding now. And it's such a great guilty pleasure for me when I spent a lot of his money to buy so many things for seserahan (all the things that the groom give to his bride on the wedding day, on Javanese tradition).
I'm so happy today when I receive so many birthday greeting and wishes from my friends and colleagues. Thanks a lot dear all, you're all so kind to me. I wish the very best for you too.
So, here I am, a twenty five (young) woman now. As people said that twenty five is a silver age, I do wish my life would b…

Survey Undangan

Jauh sebelum dapat tanggal nikah, aku udah mulai browsing wedding thingy, termasuk undangan. Aku pengennya tetap dalam nuansa hijau dan putih seperti tema besar pernikahanku nanti. So far si sudah ada gambaran mau kayak apa, aku juga udah punya beberapa alternatif. Minggu ini aku mau pulang, buat ke perias sama final check lamaran, nah sekalian mau nunjukkin desain undangan ke ortu. Dalam memilih undangan aku punya beberapa pertimbangan: Nggak usah yang mahal. Karena toh ujung - ujungnya bakal dibuang. Yang penting informasi tentang mempelai, tanggal, tempat dan jam acara tersampaikan dengan baik.Nggak pake foto. Males juga ngebayangin fotoku akhirnya berujung di tempat sampah, ketumpukan dengan berbagai macam sampah.Aku sih sebenarnya pengen undangan yang ekslusif, tapi sepertinya aku harus "merelakan" niat itu nggak terwujud, and it's okey, no problem. Setelah dipikir - pikir, pos undangan tuh potensial banget untuk ditekan budget-nya, apalagi dengan pertimbangan di ata…

Belanja Seserahan

Berhubung tanggal pernikahan dimajukan, jadilah persiapannya dipercepat. Hal pertama yang aku lakukan adalah belanja seserahan. Dan inilah cerita perburuanku, hehehe.
Day 1: PGS
Ditemani oleh Dian, teman baik pas ngekos, aku pergi ke PGS (Pusat Grosir Surabaya). Rencana awalnya adalah beli mukena sama kotak atau keranjang buat seserahan. Kenapa di sana? Karena di PGS harganya, katanya lebih murah dan pilihannya macam - macam. Kenapa sama Dian? Karena dia lumayan hapal sama PGS, maklum tantenya pedagang yang sering belanja di sana, pas ngekos dulu dia sering bantuin belanja.
Toko mukena pertama, lihat - lihat, milih ini itu, pas nemu yang kainnya oke, eh nggak ada yang motifnya hijau. Nggak jadilah kita. Toko kedua, ketiga juga gitu. Toko keempat, ada mukena ijo mudah, warnanya kalem, bordirnya bagus. Tapi pas nanya harganya juga sangat bagus lima ratus lima puluh ribu, belum ditawar. Mundurlah aku, kemahalan banget, orang lima ratus ribu tuh budgetku untuk semua alat sholat yang terdiri…

When God Says "Yes, it's your turn" :)

Last week, my parents discussed with my extend family to decide the-best-beautiful-lucky-and-so whatever-date that would be my wedding. They found three optional dates, and then told my boyfriend's parent about it. And surprisingly, within three days they have had their decision. More  surprisingly, they chose July, a month that they once refused it because of some reasons. When my mom called me to told about that news, I was really surprised, shocked, confused, happy, and speechless. My feeling at that moment was hard to describe. 
So many questions ruined my head, why this happen right now, why not last year, why not next year, and bla bla bla. Well, maybe this is what people say the right time. They said that everything has got its place and time. And now this is the time, it happen to me here. I feel this is the time when God says "Yes, it's your turn. Go!!" :). I'm so grateful for this. Thanks a lot dear Lord for always giving me the best.

With a warm regard …

When Something Bad Happens

Dia dan Kata Hatinya

Pacarku bukanlah golongan orang yang pandai berkata - kata, beda 180 derajat sama aku yang doyan ngomong dan suka merangkai kata. Tapi kemarin, waktu kami merayakan anniversary, dia memberiku kartu ucapan dan setangkai mawar merah. 

Pertama kali buka, i was a lil' bit surprised to know how long his word was.  And here are his words:
Dear yangkuw
In this our special day, I want to celebrate our love... Happiness and sadness we walk together Once again, I wanna saya "I love you so much yangkuw..." Maafkan kesalahanku yang buat sakit hati, sering berantem Tapi kita jadiakan semau itu bumbu dalam hubungan kita
Aku ingin sayang menjadi pendamping hidupku sampai maut memisahkan Aku ingin jadi yang terbaik buat sayang Dan kelak menjadi kepala keluarga yang dikagumi oleh sayang dan anak - anak kelak
Inilah yang bisa aku ucapkan di hari anniversary kita Semoga cinta kira tidak akan berakhir sampai akhir hayat Amin
Your lovely one

Aku sampai terharu membacanya, pada kata hatinya, dan juga pada u…

Anniversary Celebration :)

Yesterday we did celebrate our 3rd anniversary. I'm so thankful for that, so happy indeed. Yet, I can say anything to describe it, so let these pictures show you how I feel. :)






After having dinner, we took some pictures, how narcissist we are  :)




I'm so glad to meet you. So glad that when you say "will you marry me?" :)
I do wish the wedding that we planned run smooth. Amin

Ungkap Kepribadian Lewat Warna

WARNA apa yang dominan Anda kenakan sehari-hari? Hmm... nice! Warna tak hanya sekedar menunjukkan selera atau favorit saja lho, tapi juga menunjukkan kepribadian Anda.

Penelitian ini telah dilakukan bertahun-tahun lamanya. Ditemukan bahwa warna favorit, atau warna yang paling mendominasi isi lemari mengungkapkan kepribadian seseorang. So, let's have fun today. Intip warna favorit yang menceritakan soal Anda yuk!

Hitam
Anda yang menyukai warna hitam cenderung punya pemikiran yang konservatif. Anda sangat tahu apa kelebihan diri Anda. Warna hitam juga cenderung membuat Anda ingin tampil seksi dan percaya diri.

Pink
Warna ini cenderung dikenal sebagai warna feminin. Namun di balik girly image-nya, sebenarnya warna ini menyembunyikan kepribadian Anda yang misterius. Jadi, tak benar jika seseorang yang menyukai warna pink adalah sosok yang sangat girly, bisa jadi ia pandai memainkan gayanya.

Merah
Anda cerdas, berani dan vokal! Anda sangat suka berada di tengah banyak orang dan me…

Happy Anniversary

Happy anniversary yangkuw I love you :-*

Wedding Stuffs (Part 1)

Kemarin kami berkeliling lagi buat wedding stuffs. Tujuan utamanya adalah survey barang dan harga, so far kami telah mensurvey dan punya alternatif pilihan buat: KebayaJasSouvenirUndanganJasa hias mahar dan seserahanKeranjang/box seserahanBed CoverAlquranSajadahBelanjanya sendiri masih baru dimulai bulan depan, setelah aku pulang. Tapi aku udah bikin list dan time tablenya. Jadi inget masa - masa kerja di EO dulu. :)

Akhirnya... Harusnya...

Pada akhirnya kita bertahan dengan pilihan masing - masing
Tetap dengan keputusan masing - masing

Kamu nggak pernah bisa mempengaruhiku
Kamu nggak pernah bisa menakut-nakutiku
Kamu tidak pernah bisa membuktikan tuduhanmu
Kamu tidak pernah bisa menjauhkanku dari mereka

Kamu seharusnya menyadari dari dulu
Bahwa kita punya kehidupan masing - masing
Punya rahasia, kebijakan dan pandangan masing - masing

Dan sampai kapanpun
Aku bahagia kita sudah di jalan yang berbeda
Tidak lagi berteman

Be Happy

Cheer!!

Beasiswa Korea Indonesia Cooperation Agency 2011

Bersama ini kami informasikan penawaran Korea Indonesia Coorperation Agency (KOICA)  Master Degree Scholarship Programs of Fall 2011 Intake dari dua Universitas berikut ini:
Pukyong National University  “International GraduateProgram of Fisheries Science (GFS)” ·Durasi: July 2011 – Agustus 2012 ·Lokasi: Busan ·Informasi dan pendaftaran: http://www.pknu.ac.kr atau http://oir.pknu.ac.kr ·Cakupan Beasiswa: 1.Tuition Fee 2.Akomodasi PP 3.Living allowance: KRW 17.000/day 4.Meals: 21.600/day 5.Buku: KRW 800.000 6.Study visit and field trip 7.Medical Check up and overseas travel insurance ·Contact Person: KOICA-PKNU International Graduate Program of Fisheries Science, Graduate School, Pukyong National University Dr. Kyoungmi KANG 599-1, Daeyon-3-Dong, Namgu, Busan, Republic of Korea 608737 Telp: +82-51-6296878 Fax: +/2-51-6296879 Email: kangkm@pknu.ac.kr
Yonsei University “Rural Society Leadership Development for Global Reduction” ·Durasi: Agustus 2011 – Desember 2012 ·Lokasi: Wonju ·Informasi dan pendaftaran: http…

When I Read Book

Yeah, that's soooo me.. :) Aku kadang - kadang menemukan kejadian atau cerita dalam novel yang juga pernah terjadi dalam hidupku. Dua cerita yang sama, dari pelaku yang berbeda, hadir secara nyata, tanpa disengaja, apalagi direkayasa. That's why I love reading so much.. :)

6 Nutrisi Pencerah Kulit

Percuma saja menghabiskan ratusan ribu rupiah untuk produk pencerah kulit jika tak melakukan perawatan dari dalam. Dengan nutrisi yang baik, kulit jadi sehat dan otomatis terlihat lebih cerah. Makanan apa saja yang wajib dikonsumsi supaya kulit tak lagi gelap dan kusam?
1. Jeruk
Semua jenis buah jeruk, termasuk jeruk bali, merupakan sumber vitamin C yang memiliki banyak manfaat untuk kulit. Vitamin C meningkatkan produksi kolagen dan elastin dalam tubuh kita, yang berfungsi untuk mengurangi kerutan dan menghambat penuaan kulit. Ia juga dipercaya dapat memperlambat produksi melanin, pigmen yang membuat kulit terlihat lebih gelap. Usahakan mengkonsumsi jeruk segar satu kali dalam sehari. Selain jeruk, tomat juga merupakan buah yang kaya vitamin C.
2. Sayuran berwarna merah dan hijau
Bayam, wortel, brokoli, dan kawan-kawannya mengandung banyak beta-carotene yang berfungsi sebagai antioksidan untuk kulit. Selain mencegah kerusakan sel, beta-carotene juga akan diubah oleh tubuh m…

Langkah Kakiku

seribu langkah kaki kecilku berlari lurus ke arah dekap hangatmu Seakan tak sabar ku menunggu seuntai mimpi indah hadir (menjadi nyata) di hidupku
(Sekitar Kita - Tia AFI)

Perburuan Rumah (Part 1)

Salah satu agenda penting yang harus aku dan dia lakukan adalah berburu rumah. Butuhnya memang nggak saat ini, tapi proses mencari yang pas di hati bukanlah hal yang mudah. Itu yang jadi pertimbangan kenapa weekend kemarin kemarin kami memulai perburuan tersebut.
Awalnya kami cari info kontrakan, dari hasil googling dapat dua list, di daerah Kertajaya dan di Kedung Pengkol. Pertama yang kamis survey adalah yang di Kedung Pengkol, tapi kami tidak berhasil menemukan alamat yang dimaksud, si empunya rumah pun tak bisa kami hubungi. Akhirnya di skip. Kami pun menuju rumah kedua, setelah dicari - cari akhirnya ketemu juga. Kami kesulitan mencari karena ternyata lokasinya masuk gang kecil. Pas lihat kondisi rumah dari luar, aku sebenarnya sudah ilfil, maklum menurutku kondisi bangunannya kurang bagus dan terawat. Setelah basa - basi dan melihat sebentar, kami beranjak pergi. Dan hasilnya adalah "NOO".
Setelahnya kami muter - muter daerah Gubeng Kertajaya, nemu rumah kecil yang menur…

Why Did They Get War?

Beasiswa S2 Kemenkominfo 2011

Kementerian Komunikasi dan Informatika pada Tahun 2011 kembali membuka kesempatan dan menyediakan beasiswa pendidikan S2 di luar negeri bagi PNS di lembaga kementerian dan non-kementerian termasuk PNS TNI/ POLRI, baik di lingkungan pemerintah pusat maupun pemerintah daerah serta karyawan/karyawati swasta. Persyaratan : 1.Lulusan sarjana (S1) 2.Memiliki IPK minimal 2.90 (dari skala 4) 3.Memiliki nilai Institutional TOEFL (ITP)minimal 550 atau IELTS minimal 6.5 4.Memiliki nilai Tes Potensi Akademik (TPA) minimal 550 5.Mendapat rekomendasi dari pejabat yang berwenang 6.Diutamakan : a.Memiliki pengalaman kerja minimal 2 tahun b.Berusia maksimal 35 tahun c.Belum memiliki gelar dan tidak sedang menerima beasiswa lain dan/atau sedang mengikuti program pendidikan S2  7.Pendaftaran dan penyerahan berkas lamaran beasiswa paling lambat tanggal 4 April 2011

Untuk informasi klik di:
http://balitbang.depkominfo.go.id/berita/detail/229 
atau
http://balitbang.depkominfo.go.id/extra/docs/berita/informasi_per…

Kesalahan Umum Pengantin Baru

Tak sedikit pasangan pengantin baru yang mengalami masa-masa krisis berat. Tak jarang juga mereka memilih berpisah karena merasa tak sanggup lagi mempertahankan rumah tangganya.
Ada beberapa kesalahan yang umum dilakukan para pengantin baru dan berdampak buruk bagi kelangsungan hubungan. Berikut daftarnya seperti dikutip dari suite101. Cinta dapat menyelesaikan masalah. Cinta pasti menjadi alasan Anda saat menikah. Namun, bukan berarti Anda menggantungkan jalannya hubungan kepada rasa cinta belaka. Dalam sebuah pernikahan, bukan hanya rasa cinta yang diperlukan, melainkan juga komitmen, kejujuran, juga keintiman. Jadi jangan menyerahkan semuanya pada rasa cinta semata.Sibuk mempersiapkan pesta pernikahan ketimbang kehidupan pernikahan. Hampir semua calon pengantin melakukan hal ini. Mereka terlalu fokus dan sibuk mempersiapkan pesta, padahal yang terpenting adalah jalannya kehidupan setelah pesta pernikahan. Umumnya pengantin baru tak menyangka bahwa banyak penyesuaian yang …

Excuse Me

If You Don't

Menulis Naskah Pamitan

Sudah lama terlintas di otakku untuk menulis naskah pamitan yang akan aku baca ketika aku lamaran dan akad nikah kelak. Tapi hingga kini rangkaian kata itu tak kunjung berpadu sempurna, entah kenapa. Mungkin karena aku sudah lebih dulu trenyuh dan melelehkan airmata ketika membayangkan suasana saat aku membacanya. Jadilah aku berhenti menulis dan terbawa suasana, makanya sampai sekarang nggak jadi jadi juga.
Hari ini aku berniat untuk berpikir dan meneruskan tulisanku. Dan untuk itu aku harus bisa menekan emosiku, meski aku yakin pada saat aku benar - benar membacanya di muka umum nanti aku tak yakin bisa melakukannya. 
Tentang naskah pamitan Aku punya keinginan ketika pamitan nanti bukan hanya sebagai prosesi, tapi juga memberikan makna dan kenangan yang lebih mendalam terhadap prosesi itu sendiri. Saat siraman misalnya, nggak hanya sungkem trus  ngloyor buat siraman. Berawal dari hobiku menulis sebenarnya, makanya aku ingin menulis sesuatu untuk mereka. Alasan kedua biar beda sama pro…

Finally, One Step Closer

I don't know what to say but alhamdulillah... Akhirnya setelah menempuh jalan yang panjang dan berliku, sampai juga pada kesepakatan to take one step closer to the thing called wedding :) Minggu kemarin kami sudah matur ke orang tua masing - masing buat rencana itu, dan alhamdulillah di-acc. Orang tua pun sudah ngobrol soal itu. Untuk hari H, masih dicari. Sebenarnya kami sepakat nggak pakai penghitungan yang ribet, tapi kan tetap saja memperhitungkan waktu yang nggak merepotkan, dan memperhitungkan kesiapan kedua belah pihak.  Rencananya, kalau udah nemu beberapa alternatif tanggal, keluargaku akan ngasih tahu keluarganya untuk kemudian dipertimbangkan dan dipilih tentunya. Jadi, pas lamaran, tinggal "pengumuman" ke keluarga besar. 
Untuk lamaran insyallah bulan depan, nggak ada alasan khusus, simply because there will be long weekend, jadi keluarga besar bisa datang. Keperluan lamaran hampir semuanya diurusin ibu. Aku cuma ngurus rundown sama cincin aja. Cincin kami uda…

This-so-early-wedding-thingy

This-so-early-wedding-thingy start making me desperate. Deciding the-most-beautiful-lucky-and-so-whatever-date that would be our wedding day later is not as easy as I  thought before. It's like finding a needle among rice straws. And now, I realize that:

Some of my plans and desires change, because of some reasons. The two of us haven't found the best one yet, maybe because we see it in a different way. Now, we are trying our best, doing our best and giving our best to find the-only-best-way for us to stand. I know it's not easy, but we keep on trying, giving in our personal ego because of one big reason:

I wish we could find that best one soon. Amin.

Fresh and Green

It's fresh, because it's green..
Very inspiring.
I love it!

Expectation

Once, I have the same thought with this:

But, as the time goes by, now I understand that:

Save Your Heart

These are the things I really wanna could do most I wish I could :)

Where Shall I Go??

Let That Be Enough

Kata cukup mungkin adalah salah satu kata yang sulit untuk diucapkan. Dalam berbagai hal manusia memang tak mudah puas. Tapi kali ini sudah saatnya kamu berkata cukup, bukan karena puas, tidak mau berusaha lagi atau merasa nyaman dengan zona aman yang melenakan, tapi lebih dikarenakan kamu harus mensyukuri nikmat yang telah Tuhan berikan, dan bukan terus menerus menengadah ke atas, kepada mereka yang lebih berkecukupan. Kamu harus lebih mengerti, dan mensyukuri, bahwa banyak yang tidak seberuntung ini.
Mengutip salah satu hadist, "Syukurilah nikmat yang Allah berikan padamu, maka Allah akan menambahnya". Let's say "Alhamdulillah.. it's enough" :)